Pernah Juga Aku Begini


 Pernah Juga Aku Begini

                                                                                                                        Foto : dokumen penulis

Pernah juga aku begini

berbalut putih, berbungkus ijo

gontai, mengayun langkah, berangsel lusuh

dalam himpitan buku-buku

Pernah juga aku begini

membingkai mimpi

tekun dalam  pikir

giat dalam tugas

debat sengit tak mau kalah

acungkan tangan menggores angka pada selembar papan hitam

Pernah juga aku begini

menatap indah sepasang mata bola pingpong

pada lengkung alis tebal

Pada senyum yang tiada samanya

berpipi ranum dalam sapuan bedak tipis

Ah..cuma curi-curi pandang 

setelahnya menguburnya dalam-dalam

Pernah juga aku begini

menatap lalu lalang

pada kantin yang sesak

mengintip kantong 

tersisa sewa 

Pernah juga aku begini

menatap ibu dalam tatapan pengharapan

mengulas ilmu, menjentik asa

Lalu mendekatiku, mengajari cinta

Ah..lekat terngiang ingatan itu

entah di mana riwayatmu kini


Wahyudi Hamarong

17/01/'23








Posting Komentar untuk "Pernah Juga Aku Begini"